Monday, July 15, 2019

2 Cara Mudah Memasang Anti Copas di Blog 100% Berhasil

Cara Memasang Anti Copy Paste di Blog-

Ketika kita menulis sebuah artikel di blog, tentu perlu kerja keras untuk bisa menuliskan konten yang original dengan topik dan deskripsi yang kita bangun sendiri. Mengumpulkan bahan yang kita bangun dengan menyertakan bukti akurat sebagai pendukung artikel, sehingga dapat memberikan artikel yang dapat dijadikan referensi tepat oleh para pembaca. 
Akan tetapi, tentu akan sangat mengecewakan ketika hasil susah payah kita diplagiat oleh orang lain. Dicopy begitu saja, kemudian di post dalam blog yang lain. Dalam kasus terakhir yang ramai dibicarakan di grup blogger di facebook, justru artikel hasil copy paste dari blog lain itu masuk pejwan mesin penelusuran. 
Hal itu tentu sangat mengecewakan bukan? Ketika hasil kerja keras membangun dan menuliskan artikel original, justru hasilnya dinikmati oleh orang lain. Artikel di copy tanpa memberi pemberitahuan kepada pemilik artikel, terlebih lagi tidak menyertakan sumber dari mana asal artikel tersebut.
Sangat disayangkan, karena hal ini banyak dialami oleh teman-teman blogger dan seakan menjadi sebuah hal yang lumrah. Tetapi, marilah kita membangun kesadaran diri untuk menghormati hak karya orang lain. Setidaknya, untuk tidak copy paste karya orang lain, atau jika kita menuliskannya dan mempostingnya di blog, kita menyertakan sumber artikel tersebut berasal.
Untuk mengurangi peluang copy paste oleh orang lain yang tidak bertanggungjawab, salah satu caranya adalah memasang anti copas pada blog yang kita kelola. Kita dapat menggunakan software anti copas, memasang anti copas pada blog atau menonaktifkan klik kanan dan Ctrl + A.
Pada kesempatan kali ini, Portal Informasi Baru akan membahas tentang 2 Cara Mudah Memasang Anti Copas di Blog yang 100% Berhasil berdasarkan pengalaman praktik langsung di lapangan.

2 Cara Memasang Anti Copy Paste di Blog

Cara Pertama Memasang Anti Copy Paste Blog

  1. Login pada akun blog yang kita kelola
  2. Pilih menu Tema dan klik Edit HTML 
  3. Cari kode ]]></b:skin>dengan menekan Ctrl + F dan pastekan pada kolom pencarian
  4. Tuliskan scrip berikut di atas kode ]]></b:skin>
  5. Kita klik simpan, maka kita sudah memasang anti copas cara pertama pada blog. Coba kita buka blog, dan pastikan bahwa artikel blog tidak bisa di copy.

Cara Kedua Memasang Anti Copy Paste Blog

  1. Login pada akun blog yang kita kelola
  2. Pilih menu Tema dan klik Edit HTML 
  3. Cari kode </head> dengan menekan Ctrl + F dan pastekan pada kolom pencarian
  4. Tuliskan scrip berikut di atas kode </head>
  5. Kita klik simpan, maka kita sudah memasang anti copas kedua pada blog. Coba kita buka blog, dan pastikan bahwa artikel blog tidak bisa di copy.

Kesimpulan:

Kita perlu menggunakan anti copy paste untuk melindungi artikel blog kita dari plagiat yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Hal ini kita lakukan agar artikel yang kita miliki tidak di copy dan diterbitkan dalam blog orang lain. 

Demikian 2 Cara Mudah Memasang Anti Copy Paste di Blog 100%Berhasil yang dapat Portal Informasi Baru bagikan. Semoga bermanfaat dan dapat diterapkan oleh teman-teman blogger semua.
Salam.

Load comments