Tuesday, October 15, 2019

Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense

 Dampak Pembatasan Tampilan Iklan Google Adsense -

Google adsense memiliki kebijakan baru yaitu membatasi tampilan iklan Google adsense pada blog yang mempunyai pengunjung atau traffic yang dianggap tidak wajar oleh Google. Hal ini tidak hanya berdampak pada blog-blog baru, melainkan juga berdampak bagi blog yang sudah lama dan mempunyai traffic atau pengunjung yang luar biasa banyak. Bahkan berdampak juga pada blog-blog yang setiap bulan mendapatkan bayaran dari Google Adsense.

Ada 2 sebab yang menjadikan blog mendapatkan pembatasan iklan Google Adsense. 



Pertama, akun sedang dinilai.


Google akan menilai kualitas traffic blog dan memantaunya secara berkala. Google secara otomatis akan meninjau dan memperbarui pembatasan hingga estimasi waktu yang tidak dapat ditentukan. Hingga Google menganggap blog telah layak untuk tidak lagi mendapatkan pembatasan iklan Google Adsense. Tergantung dari kualitas traffic alami pada blog yang dikelola.

Kedua, masalah traffic tidak valid.


Ketika Google menganggap adanya traffic yang tidak valid, maka Google akan melakukan kebijakan pembatasan iklan Google Adsense. Traffic yang tidak valid ini dapat didefinisikan sebagai tindakan yang berupa klik atau penayangan yang meningkatkan biaya pengiklan atau pendapatan penayang dengan cara yang tidak semestinya. Lebih lengkapnya kalian bisa membacanya di sini

Untuk mengatasi pembatasan iklan Google Adsense, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan agar blog dapat kembali menayangkan iklan Google Adsense.

1. Tetap terus membuat konten dan membangun traffic blog.


Dengan tetap menjaga aktifitas blog dengan memperbarui blog dengan konten yang berkualitas, maka hal ini akan membantu meningkatkan kualitas traffic dimata Google. Tentu hal ini akan mempersingkat masa penilaian blog oleh Google dan mempercepat blog untuk dapat menayangkan iklan Google Adsense kembali.

2. Menjaga traffic didapat dari Search Engine.


Maksimalkan pengunjung atau traffic yang didapatkan dari search engine. Perbaiki visitor dan backlink yang berkualitas.

3. Buatlah konten yang tidak melanggar kebijakan Google.


Cermati aturan yang telah dibuat oleh Google untuk dijadikan pedoman dalam membuat konten blog. Untuk lebih jelasnya maka dapat dibuka di sini

4. Batasi Slot Adsense dan lakukan penempatan iklan yang baik.


Banyak blog yang mempunyai traffic kecil akan tetapi membuat slot iklan Google Adsense yang sangat banyak dan mengganggu pengunjung. Tatalah penempatan iklan dengan rapi dan baik. Kita bisa meletakannya di awal, tengah dan akhir konten. Jika masih kurang, kita bisa meletakannya di widget.



Kesimpulan:

Pembatasan iklan oleh Google Adsense berkaitan dengan traffic atau pengunjung blog. Google Adsense akan melakukan pembatasan iklan jika blog dianggap memiliki traffic yang tidak baik. Dari permasalahan traffic ini kemudian Google mengkategorikan dalam dua masalah, yaitu akun sedang dinilai dan  traffic tidak valid.Untuk mengatasi pembatasan iklan Google Adsense ini kita dapat melakukan beberapa upaya, diataranya adalah dengan tetap membuat konten dan membangun traffic blog, menjaga traffic didapat dari search engine, konten tidak melanggar kebijakan Google dan tata penempatan iklan Adsense pada blog.
Sedangkan untuk membantu mencegah traffic yang tidak valid, kita dapat melakukan beberapa hal berikut ini:
1. Memahami iklan dan pengunjung situs
2. Jangan bermitra dengan pihak yang tidak terpercaya
3. Jangan klik iklan kita sendiri
4. Periksa penerapan yang kita lakukan
5. Gunakan situs yang diotorisasi 
6. Konsultasikan dengan Forum Bantuan Adsense
Atau lebih lengkapnya baca di sini 

Demikian cara mengatasi pembatalan iklan Google Adsense. Semoga bermanfaat.

Load comments